Turnamen Game Esport Terbaru Bagi Gamer Profesional

Kata esport yang merupakan kependekan dari electronic sport memang masih terbilang baru di dunia gamers tanah air. Meskipun sekarang telah banyak beredar game esport terbaru dengan kompetisi yang serius, agaknya gamer lokal belum benar-benar memberi perhatian.

Tetapi sebetulnya di mancanegara istilah ini sudah sangat lekat dengan kehidupan para gamers. Pasalnya para gamers profesional lebih suka disebut sebagai atlet esport dibandingkan gamers. Hal ini disebabkan pandangan terhadap gamers yang sudah telanjur buruk di mata masyarakat, seperti identik dengan pengangguran, malas dan hal-hal negatif lainnya. Lebih lanjut, pembeda antara sekedar gamers dan atlet esport adalah tentang waktu yang dialokasikan untuk memainkan games. Karena atlet esport game memainkan game sebagai aktivitas utama, sehingga ketika beristirahat mereka justru tidak memainkan game. Sebaliknya, player yang sekedar gamers justru memainkan game seperti game-game yang ada di data hk pada saat waktu luang atau waktu istirahat mereka.

Bombardir Berbagai Turnamen Game Esport Terbaru

Turnamen Game Esport Terbaru Bagi Gamer Profesional

Perlahan tapi pasti, game-game yang biasa dimainkan pada turnamen-turnamen maupun kompetisi esport mulai masuk dan diterima di kalangan pecinta game tanah air. Sehingga jumlah gamer-gamer profesional atau yang melabeli diri dengan sebutan atlet esport pun semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Melihat perkembangan tersebut tentu merupakan suatu peluang emas bagi para pengembang game, terutama yang mengkhususkan diri pada game esport. Para pengembang tersebut akan berlomba-lomba mengadakan kompetisi game esport terbaru yang dapat menarik hati player-player dari Indonesia. Terbukti dengan hadirnya beberapa kompetisi atau turnamen game esport seperti berikut ini.

  • Halo Infinite

Dapat dipastikan serunya salah satu game esport ini akan membius bukan hanya para pemainnya tetapi juga yang menontonnya. Pada dasarnya game esport yang satu ini merupakan kelanjutan atau sequel kesekian dari jaringan franchise game esport bertajuk Halo. Franchise dari game tersebut sendiri sempat beberapa kali mendominasi circle turnamen esport di berbagai belahan dunia. Tidak heran jika munculnya halo infinite sebagai salah satu game esport, diyakini dapat melanjutkan tradisi mendominasi dari judul-judul sebelumnya.

  • Dragon Ball Fighter Z

Sebagian besar dari pembaca sekalian tentu sudah amat sangat familiar dengan nama dragon ball. Karena selain pernah mengisi masa kecil dengan anime seriesnya, berbagai karakter dalam anime dragon ball pun sudah biasa dijadikan karakter game. Sebuah kabar baik agaknya bagi gamers yang menyukai dragon ball karena turnamen esport yang mengangkat latar belakang kisah dragon ball dengan berbagai karakternya akan turut serta dalam bombardir game esport 2020.

  • Quake Champions

Tak ketinggalan game dengan genre shooting games turut serta dalam gelombang besar esports games terbaru yang hadir awal hingga pertengahan 2020. Game yang sebetulnya juga merupakan franchise alias jaringan wara laba seperti halnya kedua game sebelumnya ini menyasar kalangan games pecinta game strategi dan menembak. Karena sudah bukan rahasia lagi jika genre tersebut telah dan masih populer di kalangan pecinta games baik yang profesional maupun yang sekedar mengisi waktu luang.

Game Esport Masih Didominasi Game Mobile

Harus diakui bahwa kemudahan untuk mengakses game-game mobile membuat game mobile memiliki tempat di hati para pecinta game, terutama pecinta game tanah air. Bahkan ada yang mengatakan bahwa semua gamers pasti memiliki minimal satu game mobile di perangkat mobile mereka. Sedangkan sebaliknya, para gamers yang fokus pada game mobile belum tentu pernah merasakan game non mobile.

Itulah kiranya yang membuat game esport cenderung didominasi oleh game mobile karena selain lebih populer, jangkauannya pun dirasa lebih luas. terbukti dengan banyaknya turnamen esport games yang mengangkat judul-judul seperti mobile legends, Dota, Free Fire dan yang sedang naik daun yaitu PUBG alias Player Unknown’s Battleground.

Game FIFA Berada DI Peringkat Atas Game Esport Non-Mobile

Seperti yang telah disampaikan, sejauh ini game mobile masih mendominasi berbagai esport games baik di tanah air maupun di dunia gamers internasional. Tetapi bukan berarti esport games non mobile tidak menunjukkan taringnya, terbukti dengan adanya FIFA Online yang merupakan game esport simulasi permainan sepak bola yang jelas sudah amat sangat dikenal namanya.

Nyaris tanpa saingan, FIFA Online merajai ranking game esport non mobile selama beberapa tahun belakangan. Hal ini jelas karena game simulasi sepak bola pada dasarnya memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta games. Belum lagi turnamen atas game esport yang satu ini semakin banyak dan menawarkan hadiah luar biasa. Hal itu jelas menarik siapa saja yang bahkan sebelumnya belum pernah mencicipi esport games non mobile.

Masa Depan Game Esport

Pengamat mengatakan bahwa masa depan game esport masih amat sangat cerah baik itu game esport yang sudah cukup lama maupun game esport terbaru, sehingga profesi sebagai atlet esport games cukup layak untuk dipertimbangkan. Apalagi profesi tersebut terbilang cukup unik karena didasarkan pada hobi yang tentu akan membuat siapa saja akan enjoy menjalankannya.